Selasa, 13 November 2012

Bahan Chino = Twill?

Banyak orang bingung dengan bahan Celana Chino, banyak yang bilang celana chino terbuat dari bahan twill ataupn kanvas. Sebenarnya twill adalah kain yang ditandai dengan menenun diagonal. Ini menenun mungkin jelas dalam varian tweed dari kepar, di mana beberapa warna yang digunakan. Hal ini kurang jelas ketika digunakan dengan benang berwarna tunggal seperti kapas, untuk digunakan dalam kepar kapas, kadang-kadang juga disebut chino.
Twill cenderung menjadi kain ringan, namun tweed, terutama ketika ditenun dengan wol , dapat menghasilkan kain yang bagus untuk keren, tapi tidak suhu dingin. Salah satu contoh dari jenis kepar adalah Tweed Harris, diciptakan dan masih digunakan di Skotlandia. Salah satu penggunaan yang paling inventif dari Tweed Harris dalam beberapa tahun terakhir adalah Harris Tweed sepatu tenis, dibuat untuk Nike. Ini telah menikmati sukses besar sebagai varian pada sepatu tenis tradisional.
Bentuk lain dari kepar yang biasanya mendapatkan keuntungan dari dua warna benang adalah herringbone , dan houndstooth kepar, sering digunakan dalam pakaian laki-laki dan perempuan. Meskipun ada hanya diferensiasi kecil dalam warna, masih cukup untuk menghasilkan tampilan yang berbeda dibandingkan kain benang tunggal, dan banyak menikmati pola.
Kepar katun adalah pilihan kain sering untuk celana kasual pria pada khususnya. Merek seperti Dockers telah lama memanfaatkan kepar untuk menghasilkan orang-orang populer chinos , yang cenderung untuk menjadi ringan dan nyaman, menawarkan dressier, tapi masih nyaman perubahan dari denim . Karena metode menenun, twill cenderung memberikan lebih dari tenun lainnya, sehingga celana kepar bisa menjadi pilihan yang baik untuk hari piknik, berjalan, atau berkemah.







KATUN TWILL   
 
Celana Twill juga disukai karena menenun cenderung untuk melawan pewarnaan. Noda muncul kurang, karena mereka memiliki waktu yang lebih sulit mengikuti penggunaan beberapa thread. Kain Twill sering digunakan untuk jok untuk tujuan ini, biasanya dengan benang campuran, karena mereka tahan noda alami lebih dari menenun datar.
Kepar menenun paling mendasar adalah dua benang dalam satu arah, menyeberang dengan thread tunggal dalam arah yang berlawanan. Ini memberikan menenun desain khas, meskipun menenun bisa jauh lebih kompleks tergantung pada sejauh mana penenun menginginkan desain di kepar untuk menunjukkan.
Secara umum twills terbaik untuk digunakan adalah mereka dengan tertinggi thread count , karena hal ini akan meningkatkan daya tahan kain. Kedua kepar kapas dan wol yang lebih baik atas poliester atau rayon kepar, karena mereka akan lebih tahan lama. Jumlah thread yang lebih tinggi juga memproduksi kepar tebal, yang tidak hanya menolak pewarnaan tapi kerusakan dari air, dan perlindungan dari angin dingin ketika kepar digunakan untuk pakaian.



 CONTOH CELANA TWILL 

Jadi kamu bisa tahu bagaimana celana chino yang sebenarnya? Menggunakan kain kanvas ataupun twill boleh-boleh saja. Yang membedakan hanya kualitas bahannya.
Terima kasih sudah menyimak.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar